Halaman

MEMBUAT ES KRIM DURIAN

Written By Unknown on Sabtu, 19 Januari 2013 | 20.30




Femina Resep




Cara membuat es krim sebenarnya cukup sederhana dan tidak memerlukan alat khusus. Berikut ini adalah bahan dan langkah - langkah cara membuat es krim.
Bahan :
500 gram daging durian
400 gram gula pasir
200 ml air
1 sdt garam
6 butir kuning telur
1 liter cream
es batu secukupnya
Cara membuat es krim durian
  1. Adonan pertama : masak air dan gula pasir, aduk hingga gula larut dan mengental. Tambahkan daging durian yang telah diblender, tambahkan garam, aduk hingga rata dan sisihkan.
  2. Adonan ke dua : masukkan kuning telor ke dalam mangkuk tahan panas dan letakkan di atas panci berisi air mendidih. Kocok dengan mixer sampai mengembang dan berwarna pucat.
  3. Campurkan adonan pertama ke dalam adonan ke dua secara bertahap sambil diaduk sampai tercampur rata, kemudian dinginkan.
  4. Letakkan baskom stainless berisi cream di atas baskom berisi es batu, lalu kocok cream dengan mixer kecepatan tinggi hingga mengembang ( tidak tumpah saat dibalik ).
  5. Campurkan adonan telor dan durian yang telah didinginkan ke dalam mangkuk cream secara bertahap, aduk sampai rata. Tutup adonan menggunakan plastik wrap, kemudian simpan ke dalam freezer selama kurang lebih 3 jam.
  6. Setelah 3 jam, keluarkan adonan dari freezer, kemudian kocok adonan menggunakan mixer hingga adonan menjadi lembut. Simpan kembali ke dalam freezer selama 2-3 jam. Ulangi proses sebanyak 2-3 kali, biarkan membeku.
  7. Es krim durian siap dinikmati jika tekstur telah lembut.

0 komentar:

Posting Komentar