Halaman

MENCEGAH RAYAP PADA RUMAH

Written By Unknown on Senin, 18 Maret 2013 | 06.26


Sebelum rayap menyerang rumah Anda, ada beberapa cara sederhana untuk pencegahan. Namun yang terpenting adalah menjaga selalu agar tidak ada bagian rumah yang lembab terlalu lama. Rayap berkembangbiak dengan pesat di musim hujan karena menyukai suasana lembab.
Pada musim hujan ini, rayap akan membentuk koloni baru. Bila Anda mulai melihat laron ramai bermunculan maka itu adalah rayap dewasa jantan dan betina yang mencari pasangan. Rayap hidup berkoloni. Dengan berkoloni, rayap mampu menembus permukaan tanah dan merusak perabotan dari kayu dengan memakannya. Kalau Anda sudah melihat tanda-tanda invansi rayap, bongkar jalan masuk yang dibangun rayap dua kali dalam seminggu. Lakukan pemeriksaan menyeluruh pada perabotan dari kayu seperti rak buku, almari, dan lainnya.
Beri jarak saat menempatkan barang-barang berbahan kayu dengan tanah atau lantai. Sebaiknya hindari meletakkan tumpukan kayu di dalam rumah. Taruh di halaman dan tempatkan sejauh mungkin dari bangunan rumah. Jangan menaruh kayu langsung di atas tanah, tapi sediakan dahulu alas dari besi atau lantai keramik di bawahnya.
Singkirkan sisa material kayu dekat pondasi rumah karena ini bisa menjadi pintu masuk rayap. Makanan rayap adalah kayu, jadi usahakan tidak menempatkan material kayu di dekat pondasi rumah.

0 komentar:

Posting Komentar