Halaman

MENIKAH DI USIA DINI

Written By Unknown on Jumat, 11 Januari 2013 | 21.03







Rasanya setiap kalimat 'Ha? Si dia udah nikah aja? Bukannya dia masih muda yaaa?' sudah tidak awam saya dengar. Hm dalam pikiran saya, memang ada yang salah dengan menikah di usia muda? jawaban saya, tidak.

Menurut pemikiran saya, menikah di usia muda sah-sah saja kok. Asal dari 2 individu masing-masing pasangan siap. Siap yang saya pikirkan adalah dari segi mental, financial juga fisik yang mendukung.

Namun dalam menanggapi marriage by accident (menikah atas sebuah kejadian buruk) saya masih bisa berekspresi sangat shock dan begitu polos begitu mendengar sedikit mengenai. Tanpa sadar saya pun mengucapkan kalimat yang sering saya dengar 'Ha? Si dia udah nikah aja? Bukannya dia masih muda yaaa?'. Jelas saya shock, semua dilakukan bukan berdasarkan yang mereka inginkan, namun tak lain tak bukan itu akibat dari ulah mereka sendiri.

Hm saya sekarang berkuliah di semester 4, saya mencanangkan masa depan saya dengan begitu tinggi juga teratur. Walaupun saya tidak tahu apakah saya akan lulus pada waktu yang tepat atau tidak, semoga saja iya. Saya sendiri di tahun 2012 ini akan menginjak kepala 2, masih muda kok menurut saya. Soalnya wanita yang menikah di usia 20-an masih sering dibilang nikah muda, ya otomatis saya juga masih muda kan hehe. Dikamar saya tertempel rencana hidup yang saya bilang tadi. Disitu tertulis, saya ingin menikah di usia 24 tahun (tidak menutup kemungkinan bisa 23 tahun hihi) tapi entahlah, wishlist saya itu hanya doa yang saya tulis sekaligus motivator saya setiap saya ingin mengerjakan sesuatu termasuk berangkat kuliah (karena letaknya di belakang pintu kamar saya jadi pasti selalu saya baca ketika saya hendak beraktifitas).

Sering juga saya mendengar kisah dari teman, banyak temannya yang sudah menikah sambil kuliah. Lontaran kalimat pertama saya 'Ha dia kenapa kok udah nikah saja?' karena saya saja sudah sering mengeluh karena aktifitas kuliah saya yang begitu 'rodi' dengan jadwal yang padat, sederet tugas, ikut seminar sana sini dan sebagainya. Nah ini sudah menikah? bagaimana ngatur waktunya ya? tidak bermaksud meremehkan tapi yaa coba dipikir saja, mungkin mereka wonder woman atau mungkin superman haha.

Entah kenapa saya menulis ini saya juga bingung, ya tiba-tiba terlintas saja. Menikah di usia muda saya rasa merupakan salah satu topik menarik untuk diperbincangkan.

0 komentar:

Posting Komentar