Halaman

TIPS MERAWAT KAMAR MANDI

Written By Unknown on Jumat, 11 Januari 2013 | 22.32


Kamar mandi kering merupakan satu desain kamar mandi yang diadopsi dari kamar mandi modern ada budaya Barat. Saat ini, kamar mandi dengan lantai kering lebih diminati. Berbagai alasan dikemukakan sebagai alasan untuk memilih kamar mandi berlantai kering seperti alasan kebersihan. Namun menjaga kamar mandi untuk tetap kering tentu membutuhkan tindakan tertentu di dalam kamar mandi. Di dalam kamar mandi tetap akan ada satu area yang akan basah pada saat digunakan yaitu tempat untuk membasuh badan dengan air baik dengan menggunakan shwer ataupun bathtub.
Demi menjaga lantai untuk tetap kering, terdapat beberapa hal yang dapat dilakukan di antaranya adalah sebagai berikut;
  • Setelah mandi ataupun secara tidak sengaja menjatuhkan air, segeralah mengeringkan lantai dengan lap pel. Gunakan alat pel dengan bahan plastik atau bahan lain yang mudah menyerap air.
  • Pada saat membersihkan ataupun mengepel kamar mandi, gunakan disinfektan sehingga akan benar-benar menjadi lantai kering yang bersih.
  • Setelah dibersihkan, buka jendela kaca ataupun exhaust fan agar kamar mandi akan mengering dengan lebih cepat dan udara segar dari luar akan masuk. Udara segar membantu mencegah bau lembab kamar mandi.
  • Tentunkan wilayah jatuhnya airpada saat mandi dan beri tirai khusus kamar mandi agar air tidak menebar.
  • Ingatlah selalu untuk tidak menjatuhkan air di tempat yang tidak seharusnya.

0 komentar:

Posting Komentar